Senin, 29 April 2013

Kumpulan Soal - Soal Logika

Soal Logika

  1. Ada kodok di pinggir kolam renang yang panjang 10 Meter. Kodoknya ingin menyeberang melewati kolam renang. Tiap kali dia lompat cuma bisa jarak 1 meter. Berapa kali kodoknya lompat supaya sampai ke ujung kolam ?
  2. Bila Seorang bankir,memiliki anak 3 jhony,sita,karina,dan memiliki istri bernama kirana. jadi siapakah nama bankir itu ?
  3.  Ada seorang koboy muda datang ke dalam sebuah bar, dan minta satu gelas air mineral pada bartender. Kemudian bartender tersebut segera mengeluarkan pistol dan kemudian menondongkannya dikepala koboy muda itu. Koboy muda itu malah mengucapkan kata 'terima-kasih' dan langsung pergi meninggalkan bar tersebut.
  4. Pertanyaannya: Koboy muda telah ditodongkan pistol di kepalanya tapi kenapa dia malah bilang terima-kasih?
  5.  Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua.Sekarang posisi anda nomor berapa?
  6. Lalu, Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi?
  7.   Tanpa menggunakan operasi pengurangan dan  perkalian , susunlah 6 angka 9 sehingga mempunyai nilai 100!
  8. Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu?
  9.  Seseorang yang sedang sakit menyatakan dirinya tidak sehat , namun orang sehat belum tentu menyatakan dirinya sehat . Lalu,siapakah orang yang menyatakan dirinya sehat?
  10. Saat itu kamu mulai tidur pada pukul 8 malam dan menyetel jam weker untuk berdering pukul 9 pagi. Berapa lama kamu tertidur sebelum terbangun oleh deringan weker?

Ayo,ada yang tahu jawabannya?
Jangan menyerah dulu ya,dicoba.....





Bagaimana? tahu?



Ini jawabannya : 



  1.           Sekali saja, setelah itu ia berenang, selesai, Kan?
  2.           Bila
  3. .       Karena si koboy muda itu cegukan. Cegukannya hilang karena kaget ditodongi pistol.
  4. .       Jika menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika menyalip orang nomor dua, sekarang ada di posisi nomor dua! Dan Jika menjawab orang kedua dari terakhir, SALAH LAGI! Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR?
  5. .        99 + 99/99
  6. .        Itu kan di siang hari ! hehehe....
  7. .       Orang yang baru sembuh dari sakit
  8. .       Kamu cuman tidur selama 1 jam, karena jam weker tidak mengenal pagi maupun malam

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...