Rabu, 05 Maret 2014

Pasar PC semakin turun dan terus turun

Rizkie's BLOG - Walaupun masih digunakan sampai sekarang ini oleh banyak orang, namun menurut perhitungan dan analisis IDC, penjualan produk PC akan semakin turun dan terus menurun.

Tercatat, selama tahun 2013 lalu, pengapalan perangkat PC menurun sebanyak 9,8 persen atau sekitar 315,1 juta unit dibandingkan tahun sebelumnya. Diprediksikan bahwa penurunan tersebut akan terus berlanjut di tahun 2014 ini.

IDC Dikutip dari PC World (04/03), di tahun 2014 ini pengapalan PC hanya akan mencapai sekitar 295,9 juta unit saja atau turun 6 persen dari tahun 2013.

Menjadi satu hal yang wajar karena sekarang ini perangkat portable seperti smartphone sampai dengan tablet terus banyak bermunculan dan perlahan menggeser peran dari PC yang tahun-tahun sebelumnya menjadi satu-satunya perangkat elektronik untuk segala hal.

Selain masalah bermunculannya perangkat pintar nan portable tersebut, faktor-faktor lain seperti pertumbuhan ekonomi setiap negara melambat sampai dengan dampak dari akan ditutupnya Windows XP oleh Microsoft pada bulan April 2014 ini juga memiliki andil dalam semakin terpuruknya ekosistem PC tersebut.








Sumber : Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...