Kamis, 21 Agustus 2014

Top 10 Makanan Terenak di Dunia

Rizkie's BLOG - Anda pecinta kuliner? Pastinya cita rasa makanan sangat khas dibawah ini akan menggoyang lidah anda. Ya di bawah ini adalah 10 Makanan Terenak di Dunia. Cita rasa makanan yang khas menjadikan makanan dibawah ini memiliki kelezatan yang luar biasa lezat. Racikan bumbu dapur yang pas dengan kemampuan teknik memasak yang baik kian menambah cita rasa yang dihasilkan untuk masakan-masakan di bawah ini.


          1.       Rendang Indonesia
    Indonesia memang kaya akan cita rasa masakan. Rendang adalah masakan khas Indonesia yang berhasil masuk kedalam jenis makanan terlezat di dunia. Rendang menjadi makanan terenak dunia, hal ini dibuktikan dengan sebuah voting , dimana lebih dari 35.000 orang setuju bahwa renang memang memiliki cita rasa makanan yang khas dan enak. Makanan yang sangat mudah di jumpai di restaurant-restaurant di Indonesia ini memang sangat popular di kalangan orang dewasa maupun anak-anak.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          2.       Pizza - Italia
    Jenis makanan terlezat berikutnya adalah Pizza. Pizza salah satu masakan terenak asal Italia. Bahan makanan yang terbuat dari keju, tomat, minyak zaitun, garam, sayuran segar, serta adonan terigu.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          3.       Sushi – Jepang
    Sushi masakan asal jepang. Sushi merupakan makanan yang sangat sederhana namun memiliki cita rasa yag sangat enak dan lezat. Hal ini yang membuat jenis makanan in sangatlah terkenal di kalangan dunia. Kombinasi daging pelapis seperti Kepiting, Udang dan makanan laut lainnya juga turut melezatkan makanan sushi ini.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          4.       Tom Yung Goong – Thailand
    Makanan yang berbahan dasar Udang, jamur, tomat, sereh dan luas ini memiliki rasa masakan yang sangat khas. Rasa asin, pedas hingga manis menjadi variasi masakan dari Tom Yung Goong ini.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          5.       Bebek Peking China
    Jika anda berada di Beijing, maka jangan lupa mampir untuk mencoba jenis makanan Bebek Peking. Ya bebek peking ini sangat terkenal akan kelezatannya. Jenis makanan yang berbahan dasar bebek ini memang mempunyai cita rasa yang begitu khas jika dibandingkan dengan bebek-bebek lainnya. Namun saat ini banyak sekali restorant china ynag menawarkan masakan bebek peking ini, jadi untuk mencobanya anda tidaklah perlu pergi ke china, cukup pergi ke restaurant china di Indonesia saja dan anda pun sudah dapat mencoba jenis makanan lezat ini.

    10 Makanan Terenak di Dunia

    6.    Coklat Meksiko
    Menurut hasil vote yang dilakukan oleh ranker.com, Coklat berhasil berada di peringkat teratas sebagai makanan terenak di dunia. hal ini mungkin dikarenakan pengembang yang tak terbatas dari coklat tersebut. misalnya coklat dapat dikembangkan menjadi biscuit, kue, rot8i bahkan makanan pokok ringan sekaligus.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          7.       Dim Sum Hongkong
    Makanan terlezat selanjutnya adalah Dim Sum. Salah satu jenis makanan asal hongkong ini berbahan dasar udang. Jenis makanan ini dapat langsung ditelan kedalam mulut hanya dengan satu gigitan saja.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          8.       Massaman Curry Thailand
    Jenis makanan lezat berikutnya berasal dari Thailand. Massaman Curry begitulah nama makana n terlezat asal Thailand ini. Pada tahun 2011 lalu Massaman Curry berhasil masuk kedalam makanan terenak versi CNN travel. Untuk memasak jenis makanan ini diperlukan keahlian khusus untuk dapat cita rasa yang khas pada Massaman Curry ini.  jenis makanan ini berbahan dasar seperti ayam, daging bebek, ataupun daging babi. Variasi rasa seperti pedas, manis, gurih dan gabungan menjadi variasi rasa untuk masakan ini

    10 Makanan Terenak di Dunia

          9.       Ramen Jepang
    Bagi anada penggemar Mie, pastinya jenis makanan ini wajib anda coba. Mie ramen adalah masakan mie asal jepang. Hal yang unik dalam mencicipi mie ramen ini adalah seberapa besar anda mengeluarkan suara untuk menghirup (slup….) maka itu menunjukan rasa respect anda terhadap koki pembuat mie ramen tersebut. Untuk mencoba jenis masakan ini, anda bisa mengunjungi restaurant-restaurat jepang yang memang sudah banyak beredar di Indonesa.

    10 Makanan Terenak di Dunia

          10.     Lasagna Italia
    Makanan terlezat selanjutnya berasal dari Italia. Lasagna merupakan jenis masakan berlapis pasta dengan saos tomat, serta daging cincang sangatlah popular di kalangan masyarakat Italia.

    10 Makanan Terenak di Dunia




Nahh itulah 10 Makanan terlezat di Dunia. Jika anda sedang bertamasya atau melakukan traveling ke berbagai negara maka sempatkanlah untuk mencoba makanan terenak seperti yang tertera diatas tadi. 






Source : Top diDunia

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...