Kamis, 21 Mei 2015

Rp 15T untuk membangun Kapal Pesiar Super Megah Triple Deuce

Rizkie;s BLOG-Triple Deuce akan menjadi kapal layar terbesar dan termahal di dunia saat selesai dibangun pada 2018. Kapal ini rencananya akan menghabiskan 778 juta pound sterling (sekitar Rp 15 triliun).

Kapal berukuran panjang 222 meter, memiliki tujuh geladak, dua kolam renang, beberapa pemandian air panas, dan kamar master berukuran 275 meter persegi. Semua fasilitas mewah ini akan menjadikannya yang menjadikannya sebuah kapal pesiar super.

Biaya operasi Triple Deuce diperkirakan mencapai angka US$ 20 juta - USD$ 30 juta per tahunnya (sekitar Rp 256 miliar - Rp 380 miliar).

Dengan panjang 222 meter, kapal ini akan mengalahkan kapal pesiar milik Roman Abramovich, yang memiliki panjang 163 meter, dan kapal pesiar milik Presiden Uni Emirat Arab, yang memiliki panjang 182 meter.

Identitas sang pemilik superyacht masih misterius. Broker dari 4Yacht yang mengerjakan proyek ini, Craig Timm, mengatakan sang pemilik membuat kapal ini karena ingin memamerkannya kepada yang lain.

“Klien kami khawatir jika kami hanya membuat kapal berukuran 220 meter, orang lain akan mencoba membuat kapal yang lebih besar. Dengan membuat kapal berukuran 222 meter sang pemilik ingin agar rekor ini sulit ditandingi,” kata Craig, seperti dilansir Daily Mail, Kamis lalu, 12 Februari 2015.

“Ini seperti perlombaan untuk membuat gedung tertinggi,” tambah Craig. Saat ini masih belum diputuskan galangan kapal mana yang akan membangun kapal ini.

Rekor kapal pesiar terbesar di dunia saat ini dipegang oleh Azzam, milik Keluarga Kerajaan Uni Emirat Arab, yang selesai pada 2013. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Eclipse milik bos klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...