Sabtu, 02 November 2013

Wisata Alam Cipanas Garut

Rizkie's BLOG - Mendengar kota Garut pasti teringat dengan dodol garutnya, namun dibalik kota Garut terkenal dengan dodolnya ternyata kota yang berada di propinsi Jawabarat ini terkenal dengan wisata alamnya, sehingga kota Garut ini diberi julukan Swiss Van Java karena letak geografisnya yang digambarkan seperti negara di Swiss, yaitu negara yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan. Garutpun mempunyai letak geografis seperti di Swiss yaitu kota yang dikelilingi oleh berbagai pegunungan seperti gunung Papandayan, gunung Karacak, gunung Cikuray, dan gunung Guntur seolah pegunungan ini menjadikan tembok-tembok bagi kota Garut.

 

1381207259862580694
 
Jadi jika anda ingin merasakan alam yang mempesona dengan udara yang sejuk dan asri, anda dapat mengunjungi kota Garut, sebuah kota yang lekat dengan alam pemandangan yang hijau dengan hamparan sawah yang luas. Seperti kawasan Cipanas Garut yang merupakan kawasan wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat wisata ini sering dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang indah yang dapat memanjakan mata kita. 


13812075231271354975


Bila anda dan keluaraga berencana akan menginap di kawasan Cipanas, di dearah Cipanas ini terdapat banyak sekali penginapan dari mulai yang murah sampai hotel berbintang, tinggal kita memilih saja yang sesuai dengan budget kita.

Cipanas adalah tempat wisata pemandian air panas yang terletak di Tarogong Garut dan lokasi Cipanas Garut ini sangat strategis dekat dengan pusat kota Garut sekitar 6 km dari pusat kota Garut tepatnya berada di wilayah Tarogong kidul, Garut. Sepanjang perjalanan menuju Cipanas Garut, kita disuguhi dengan indahnya pemandangan sawah-sawah, serta pemandangan gunung Guntur yang sangat indah nan eksotis. Wisata Cipanas ini terkenal dengan sumber air panasnya, konon katanya air panas ini dapat mengobati berbagai penyakit kulit karena mengandung belerang yang air panasnya berasal dari gunung Guntur. Hangatnya air Cipanas Garut ini dapat digunakan untuk berendam untuk menghilangkan rasa pegal-pegal dan juga otot-otot dalam tubuh agar dapat rileks kembali.

Dan bagi keluarga yang ingin menikmati permainan air seperti waterboom anda dapat mengunjungi Taman air sabda alam yang berada di kawasan Cipanas Garut dengan biaya masuk Rp. 35.000 pada hari kerja dan Rp. 50.000 pada weekend. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik pada hari biasa maupun pada saat weekend. Tempat wisata sabda alam menjadi tempat wisata favorit di daerah Cipanas, karena letaknya berada di kaki gunung Guntur jadi sambil berenang kita dapat menikmati keindahan alam gunung Guntur

138120765829090532 

Taman sabda alam ini dilengkapi dengan berbagai permainan, diantaranya ada water boom, ember tumpah, seluncuran berliku, flying fox, outbond dan juga terapi ikan dll. Dan disini kita dapat menikmati hangatnya air untuk berenang atau sekedar untuk berendam karena airnya menggunakan air panas alami yang berasal dari gunung Guntur. Walaupun tempat ini berada di daerah pegunungan yang berhawa cukup dingin, kita tidak perlu takut untuk menikmati permainan air ini. tempat wisata ini sangat cocok sekali bagi yang ingin melepas kepenatan dan berlibur bersama keluarga tercinta. 

Dijamin bagi yang pernah berkunjung ke daerah Cipanas Garut akan merasakan ingin berkunjung kembali ke tempat wisata ini.









Sumber : Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...